Senin, 23 Februari 2015

Penyakit Menular Hewan

1. Kurap di Kulit kepala (Tinea Capitis)
Kurap Jenis ini dapat mempengaruhi siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Kulit kepala yang terkena kurap biasanya tidak ditumbuhi bulu dan berbentuk bulat, seperti ada tambalan pada kepala.
2. Kurap di Kaki (Tinea Pedis)
Kurap pada kaki biasanya terletak antara jari kaki keempat dan kelima terasa gatal dan seperti terbakar dengan bentuk yang memerah.
3. Kurap di Selangkangan (Tinea Cruris)
Jenis kurap ini yang paling banyak dialami oleh pria, karena pria lebih banyak mengeluarkan keringat dan kulit selangkangan sering mengalami gesekan saat menggunakan pakaian ketat. Akibatnya, kulit selangkangan menjadi berwarna cokelat kemerahan dan dapat meluas ke lipatan pangkal paha ke bawah atau bahkan ke kedua paha.

Baca Juga : Obat Alami Mengobati Kadas Kurap dan Panu
4. Kurap di Janggut (Tinea Barbae)
Jenis kurap ini muncul pada bagian janggut yang biasanya ditumbuhi oleh rambut yang disebut jenggot. Apabila terkena kurap janggut, rambut-rambut yang tumbuh akan rontok dan kulit mengalami pembengkakan dan pengerasan.
5. Kurap di Wajah (Tinea Faciei)
Kurap yang timbul pada wajah hanya membentuk luka merah, bersisik, dan garis luar dari luka tidak beraturan. Kurap ini tidak berbentuk cincin.
6. Kurap di Tangan (Tinea Manus)
Kurap di tangan disebabkan oleh Jamur yang menginfeksi bagian telapak tangan dan ruang-ruang antara jari-jari Anda. Akibatnya, kulit mengalami penebalan (hiperkeratosis). Ini merupakan pendamping umum dari kurap kaki (tinea pedis). Bila Anda mengalami kurap pada tangan dan kaki, hal ini disebut dengan istilah tinea manuum.

7. Kurap di Kuku (Tinea Unguium)
Penggunaan kuku palsu dapat menyebabkan terjadinya kurap di kuku. Sebab, kuku palsu dapat menjadi perantara jamur untuk menimbulkan kurap pada kuku. Ini disebabkan karena air dapat terkumpul di bawah kuku palsu tersebut sehingga menciptakan area yang lembab dan memungkinkan jamur untuk tumbuh. Hal ini akan menyebabkan kuku Anda mengalami penebalan, buram, menguning, dan rapuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar