Sabtu, 07 Februari 2015

Tips Mengilangkan Noda Hitam di Wajah

 Masker kentang
Sejak dahulu kandungan dari umbi kentang diketahui dapat menyamarkan bekas luka, noda hitam, flek hitam, dan bekas jerawat. Kandungan antioksidan dan vitamin E yang cukup banyak dalam umbi kentang bisa bermanfaat meremajakan kulit dan menyamarkan bekas atau noda di wajah. Cara menghilangkan noda hitam di wajah secara alami ini bisa didapatkan dengan menghaluskan umbi kentang dengan ditumbuk, diparut atau di blender hingga berbentuk bubur. Anda bisa menambahkan tetesan madu untuk melengkapi kandungan nutrisinya. Aplikasikan ke wajah Anda sebagai masker dan diamkan untuk 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan seperti ini secara teratur dan rutin selama 2-3 kali dalam seminggu.

 Segarkan dengan mentimun
Cara menghilangkan noda hitam di wajah juga bisa didapatkan dari sayur mentimun. Anda hanya perlu memotong buah mentimun atau hanya menggosokkan kulit mentimun secara merata di permukaan kulit. Selain bisa menghilangkan noda, mentimun juga bisa menyegarkan dan melembabkan sekaligus mengencangkan kulit wajah Anda. Sehingga, wajah Anda akan terhindar dari masalah penuaan dini secara bersamaan dengan samarnya noda hitam.

 Gunakan bengkoang
Buah bengkoang telah dikenal sejak lama dalam memutihkan wajah dan menyamarkan noda hitam, flek hingga bekas jerawat di wajah. Cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan bengkoang bisa diperoleh dengan menggunakan masker alami bengkoang buatan sendiri dengan mengambil sari pati tepungnya. Dewasa ini, Anda juga bisa memanfaatkan sari ati bengkoang instan yang dikemas dalam bentuk masker siap pakai. Selain itu, menggunakan sabun alami berbahan utama bengkoang juga dianjurkan untuk memaksimalkan hasilnya.

 Lindungi wajah dari sinar UV
Noda hitam di wajah bisa menjadi salah satu indikasi bahwa wajah terlalu lama terkena sinar UV. Terpapar sinar UV terlalu lama dalam jangka lama sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan pelindung fisik seperti topi, payung, atau penutup wajah lainnya saat berada di bawah terik matahari. Cara Menghilangkan flek Hitam di Wajah lainnya adalah dengan menggunakan lotion atau pelembab yang mengandung tabir surya atau SPF.

 Aplikasi pasta susu skim
Susu skim juga bisa dijadikan sarana cara menghilangkan noda hitam di wajah Anda dengan dibuat menjadi pasta. Pasta dibuat dengan melarutkan sedikit demi sedikit air pada susu skim bubuk. Jadikan pasta tersebut serupa bubur bukan larutan encer kemudian aplikasikan sebagai masker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar