Sabtu, 07 Februari 2015

Tips dan Mengatasi Muka Kering dan Kusam

1. Mencuci Muka

Cara mengatasi muka kering dan kusam bisa Anda lakukan dengan cara mencuci muka Anda setelah beraktivitas. Dengan Anda rajin mencuci muka, maka debu-debu yang akan menempel pada wajah akan hilang oleh guyuran air. Bagi orang Muslim, alangkah baiknya mereka rajin berwudhu. Dengan berwudhu wajah akan tampak lebih cerah dan bercahaya. Namun, jangan mencuci muka terlalu sering karena minyak pada wajah bisa hilang sehingga kelembapan wajah bisa berkurang.

2. Memakai pelembab

Cara mengatasi muka kering dan kusam bisa juga Anda lakukan dengan cara memakai pelembab sebelum Anda beraktivitas di luar rumah. Pelembab tersebut diharapkan dapat melindungi kulit dari pancaran siar matahari. Saat kulit sudah terlindungi dengan sempurna, maka Anda bisa mengatakan good bye pada kulit kering dan kusam. Aga kulit tetap sehat dan bercahaya, Anda bisa mengatasi kekusaman dan kekeringan wajah dengan memakai pelembab dari bahan alami. Bahan alami akan membuat wajah tetap cantik dan sehat.

3. Memakai pembersih dan penyegar

Rutin memakai pembersih dan penyegar setelah Anda selesai melakukan rutinitas adalah salah satu cara mengatasi muka kering dan kusam. Biasanya, para wanita terjebak rasa malas dan capek sehingga mereka tak bisa meluangkan sedikit waktunya untuk membersihkan wajah setelah melakukan aktivitasnya. Namun, jika Anda ingin memiliki wajah kering dan kusam, maka mulai sekarang sempatkanlah waktu untuk melakukan treatment sederhana ini. Anda hanya perlu membersihkan wajah dengan pembersih dan kapas dan dilanjutkan dengan memakai penyegar agar wajah lebih terlihat fresh.

4. Tidur teratur

Wajah kering dan kusam bisa juga diakibatkan oleh porsi tidur Anda yang kurang. Saat Anda kekurangan jam untuk tidur malam, maka kulit tidak bisa meremajakan sel-selnya dengan sempurna. Oleh karena itu, wajah Anda akan tampak kering dan kusam. Jika Anda tak mau mengalami masalah wajah kering dan kusam, alangkah baiknya Anda biasakan untuk tidur 6 sampai 7 jam setiap harinya. Dengan Anda tidur secara teratur, maka wajah akan lebih cerah dan bercahaya secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar