Sabtu, 07 Februari 2015

Tips Kuat Lari dan Nafas Tahanan Lama

- Menggunakan Pernafasan Perut
Sebelum mempraktekannya, pastikan bahwa anda bisa membedakan yang mana pernafasan perut dan yang mana pernafasan dada. Jika anda sudah faham, maka praktekan cara ini agar aktifitas berlari menjadi lebih baik.
- Bernafas Menggunakan Mulut
Cara ini juga tergolong efektif, mengingat pernafasan pada hidung hanya akan membuat wajah akan mengencang yang berdampak dengan mudahnya kita untuk ngos-ngosan. Praktekan cara ini agar oksigen yang dihirup lebih maksimal.
- Pengambilan Nafas Yang Baik
Pastikan bahwa anda selalu mengambil nafas dengan baik, yakni nafas yang pendek ketika hendak berlari. Hal ini akan mengatur ritme nafas menjadi lebih teratur dan mampu berlari dengan maksimal.
- Nafas Dengan Berirama
Cara ini banyak dipraktekan oleh pelari profesional. Cara ini tergolong ampuh karena dalam pengambilan nafas disesuaikaan dengan langkah ketika berlari. Jadi oksigen yang dihirup tidak akan terbuang dengan percuma dan berdampak dengan kemampuan lari yang maksimal.
Cara-cara tersebut memang tidak mudah, namun dengan latihan yang rutin maka anda mampu terbiasa untuk berlari dengan lebih baik. Itulah ulasan mengenai tips agar kuat lari dan bernafas yang bisa anda ikuti jika ingin kuat berlari dan tentunya untuk mengatur pola pernafasan sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar